Wina (ANTARA News) - Gelandang Argentina Lucho Gonzalez mencetak gol pada menit 55 untuk membuat juara portugal FC Porto menang 1-0 atas Austria Vienna pada pertandingan pembuka Liga Champions Grup G Kamis dini hari tadi.

Gonzalez dengan tenang memasukkan bola ke gawang tuan rumah setelah mendapat umpan silang dari Danilo di Stadion Ernst-Happel di Wina.

Porto mendominasi penguasaan bola pada babak pertama namun hanya memperlihatkan sedikit penetrasi terhadap juara Austria itu yang melakukan penampilan perdananya di Liga Champions.

Tim ini meningkatkan kecepatan setelah turun minum untuk meraih keunggulan melalui gol Gonzalez, namun  sempat mendapat tekanan ketika tandukan penyerang Austria Vienna Marko Stankovic menghantam tiang gawang dan tembakan dari rekan setimnya Philipp Hosiner yang masih melebar.

Gonzalez bisa saja mencetak gol keduanya namun ia tidak mampu menggapai umpan silang cerdik yang dikirimkan Silvestre Varela, dan meski mendapatkan tiga tendangan sudut pada akhir pertandingan, tuan rumah tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan.

(H-RF/A016)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013