Palembang (ANTARA News) - Timnas Indonesia mampu mengalahkan Maroko pada pertandingan cabang olahraga sepak bola Islamic Solidarity Games (ISG) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis malam dengan skor, 1-0.

Satu satunya gol tim Indonesia itu diciptakan Fandi Eko Utomo pada menit 58 pertandingan berlangsung.

Pertandingan sepi penonton itu kesebelasan Indonesia terus berupaya menyerang untuk membobol pertahanan lawan, namun bola selalu bergantian di pertahanan lawan.

Memang pada babak pertama pertandingan antara Indonesia dengan Maroko main imbang.

Indonesia pada beberapa menit akan berakhir babak pertama hampir memasukan bola setelah Bayu melakukan sondolan si kulit bundar dengan memanfaatkan umpan Fandi, namun dapat diselamatkan penjaga gawang lawan.

Dalam pertandingan babak pertama wasit memberikan dua kartu kuning masing-masing satu untuk pemain Indonesia, Alfin dan Hajmouj (Maroko).

Sementara babak kedua kedua kesebelasan sama-sama meningkatkan tempo permainan untuk membobol gawang pertahanan lawan.

Dalam pertandingan babak kedua tersebut tim Indonesia Diego mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran.

Sementara pada menit 57 Fandi Eko hampir saja memasukan bola, tetapi dapat diselamatkan penjaga gawang Maroko.

Namun, berkat semangat tim Merah Putih, satu menit kemudian Fandi Eko Utomo akhirnya dapat memasukan bola dengan memanfaatkan umpan Diego sehingga tim tuan rumah, menang satu gol dalam pertandingan itu.

Dengan kemasukan satu gol tersebut sehingga kesebelasan tamu meningkatkan tempo permainan untuk menyamakan kendudukan namun belum juga berhasil.

Pertandingan yang berlangsung seru itu hingga peluit panjang ditiup tanpa pertandingan berakhir Indonesia masih unggul 1-0.

Dalam pertandingan yang diiringi hujan rintik itu wasit kembali memberikan kartu merah kepada Diego menit 67 sehingga tim Indonesia hanya diperkuat 10 pemain.

Kesebelasan Indonesia dalam pertandingan itu diperkuat Kurnia Mega sebagai penjaga gawang, David Laly, Alfin Ismail, Syamsir Alam, Fandi Eko, Rizki R, Aldaier, Dedi, Manahati, Andri Ibo dan Bayu Gatra.

Sementara kesebelasan Maroko Banachour B, Chibi, Saidi,, Al Asbahi, El Jaaouani, Elouadi, Hajmouj, Qasmi, El Karti, Moussadak dan El Quardy.

Sementara dalam pertandingan di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus Palembang tim Turki menundukan Irak dengan skor, 3-2.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013