Madrid (ANTARA News) - Gareth Bale akan menjalani laga perdana di Santiago Bernabeu ketika Real Madrid beraksi Minggu melawan tim tamu, Getafe.

Pemain Wales itu mengawali dan mencetak gol dalam debutnya pada laga tandang ke Villarreal minggu lalu, tetapi tim Madrid itu hanya berhasil meraih satu poin karena laga berkesudahan imbang 2-2.

Bale kemudian mengawali laga dari bangku cadangan ketika pasukan Carlo Ancelotti itu menghancurkan Galatasaray 6-1 pada pembuka laga Liga Champions medio minggu ini, di antara gol itu merupakan trigol atau hat-trick dari Cristiano Ronaldo, sebagai hatrik ke-23 dalam karirnya.

Setelah selama ini absen dalam beberapa pertandingan pra-musim karena kurang sehat, Bale menyatakan kini ia merasa prima dan membaik dari waktu ke waktu.

"Rasanya hebat dapat bermain sedikit pada Selasa, untuk meningkatkan kondisi fisik saya," katanya.

"Saya tidak turun dalam pertandingan pra-musim, jadi saya kira itu amat membantu, apalagi saya sama sekali tidak bermain pada musim panas lalu. Kini saya berusaha tampil dalam kondisi pulih. Saya harus berusaha keras dalam latihan dan dalam pertandingan," katanya.

Tidak dapat dibayangkan bagaimana permainan yang akan terjadi saat Bale dan Ronaldo turun bersama dalam satu tim, sehingga pemain bertahan Getafe, Sergio Escudero, mengaku, bila kedua pemain itu mengeluarkan semua potensi mereka, kelihatannya nyaris tidak akan ada yang dapat menghentikan mereka.

"Kami tahu mereka berdua merupakan pemain terbaik dunia saat ini," katanya pada harian olahraga di Madrid, AS.

"Kami harus lebih konsentrasi dan hati-hati dengan pergerakan mereka. Bila mereka beruntung pada hari itu, seperti biasa mereka lakukan, tidak ada rencana tim yang akan dapat menghentikan mereka," katanya.

"Hal terpenting bagi kami adalah mengawali permainan dengan baik. Dalam tiap saat mereka dapat melakukan hal yang mereka inginkan, jadi kami harus awas benar. Kami harus banyak berlari dan menghentikan laju mereka pada tiap kesempatan yang kami miliki," katanya.

Ancelotti kemungkinan akan menurunkan Fabio Coentrao pada posisi bek kiri untuk pertama kalinya pada musim ini, karena pemain internasional Portugal itu sudah sembuh dari cedera otot, sehingga Alvaro Arbeloa dapat beralih ke posisi bek kanan.

Barcelona memiliki kesempatan untuk merapatkan jarak lima poin dengan Madrid sedikitnya untuk 24 jam, ketika mereka berkunjung ke Rayo Vallecano pada Sabtu.

Vallecas memiliki kenangan indah melawan tim Katalan itu dalam dua musim lalu, setelah menang 7-0 pada musim 2011/12 dan menang 5-0 pada musim lalu.

Belum diketahui apakah bos Barca Gerardo Martino akan tiba pada waktunya di Spanyol untuk menangani tim itu setelah ia terbang ke kampungnya di Argentina guna menghadiri pemakaman ayahnya, setelah mereka menang 4-0 atas Ajax pada pertandingan Liga Champions.

Klub juara Spanyol itu mengalami masalah cedera pemain di lini beretahan, setelah Gerard Pique harus mundur menjelang akhir laga lawan Ajax.

Carles Puyol sudah mulai ikut berlatih tapi masih amat minim latihan jelang pertandingan, sedangkan Jordi Alba masih harus beristirahat karena mengalami cedera urat kaki.

Atletico Madrid juga memiliki peluang untuk menambah angka bila mereka mempertahankan penampilan saat menang Rabu pada laga Liga Champions, saat berkunjung Sabtu ke Valladolid.

Tim asuhan Diego Simeone itu akan diperkuat lagi oleh Diego Costa setelah pemain itu mendapat hukuman saat timnya menang 3-1 atas Zenit St Petersburg pada pertengahan minggu sementara ada kabar baik karena Arda Turan memperpanjang kontrak hingga 2017.

Berikut ini jadwal pertandingan Liga Spanyol.

Jumat :
Osasuna v Elche (1900GMT)

Sabtu :
Real Sociedad v Malaga (1400GMT), Almeria v Levante (1600GMT), Rayo Vallecano v Barcelona (1800GMT), Valladolid v Atletico Madrid (2000GMT)

Minggu :
Real Betis v Granada (1000GMT), Celta Vigo v Villarreal (1500GMT), Real Madrid v Getafe (1700GMT), Valencia v Sevilla (1900GMT)


Senin :
Espanyol v Athletic Bilbao (2000GMT).

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013