London (ANTARA News) - Manchester City menghancurkan Manchester United dengan skor 4-1 pada pertandingan derby Liga Utama Inggris, Minggu.

Pertandingan ini adalah derby Manchester pertama kalinya dengan pelatih City Manuel Pellegrini dan sejawatnya di United David Moyes.

Sergio Aguero mencetak dua gol di Eastland serta Yaya Toure dan Samir Nasri juga menyumbang gol bagi tuan rumah.

Aguero membuka keunggulan pada menit ke-16 ketika ia meneruskan umpan silang Aleksandar Kolarov meski bola berada di belakang dirinya.

Toure mengubah skor menjadi 2-0 menjelang turun minum ketika ia membelokkan sundulan Alvaro Negredo dari tendangan sudut.

Penyerang Robin van Persie yang cedera tidak memperkuat United dan dalam lima menit babak kedua bergulir City, telah unggul 4-0.

Negredo melihat umpan silangnya ke tiang jauh diteruskan sepakan voli Aguero yang tidak terkawal dan gol ketiga tercipta.

Gol selanjutnya adalah ketika Jesus Navas dapat dengan leluasa bergerak di kanan sebelum mengirim umpan silang yang diteruskan Nasri menjadi gol keempat.

Wayne Rooney mencetak gol hiburan bagi United ketika ia menaklukkan sesama pemain internasional Inggris Joe Hart dengan tendangan bebas tiga menit sebelum pertandingan usai.

(Uu.SYS/C/H-RF/A/A016)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013