AsiaNet 54319

BANGKOK, Thailand, 23 September 2013 (ANTARA/InfoQuest-AsiaNet) --

     Respon cepat dan akurat terhadap berbagai kebutuhan konsumen merupakan salah satu tantangan terbesar dalam dunia yang terus menuntut, khususnya menjelang integrasi ekonomi ASEAN yang akan segera berlaku pada tahun 2015. Kelahiran Masyarakat Ekonomi Asia (AEC) tentunya akan memberi dampak signifikan terhadap tren manajemen logistik di masa depan, yang akan membutuhkan aplikasi TI yang modern dan handal serta meningkatkan kemampuan staf logistik lokal agar dapat menciptakan produk dan layanan bernilai tambah yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing mereka.
 
     Manajemen logistik yang efisien merupakan syarat utama untuk mewujudkan kesuksesan dan pertumbuhan berkesinambungan dalam pasar dunia mengingat proses produksi dan pengadaan bahan harus bersinergi agar terciptanya pengiriman dan layanan barang kepada konsumen yang cepat, akurat, dan hemat.

     Sejalan dengan tugasnya untuk mempromosikan bisnis perdagangan dan logistik Thailand, Dinas Perdagangan dan Promosi Internasional Thailand, yang berada di bawah naungan Kementerian Perdagangan Thailand, telah menyelenggarakan ajang Penghargaan Model Logistik Ekspor (ELMA) yang ke-7.

     Jajaran pemenang ELMA 2013 tahun ini ialah; Charoen Pokphand Foods Public Co., Ltd., pemimpin dalam sektor industri agribisnis terpadu; C.P. Intertrade Co., Ltd., produsen dan distributor beras "Royal Umbrella" di lebih dari 120 negara; CPF (Thailand) Public Co., Ltd., (Food Processing Saraburi) produsen dan eksportir daging ayam beku dan daging ayam olahan segar/sudah masak; Milott Laboratories Co., Ltd., produsen dan eksportir lebih dari 100 merek produk kosmetika; Amphol Food Processing Co., Ltd., produsen dan eksportir produk makanan & minuman, termasuk merek santan terkenal "Chaokoh"; dan Srithai Superware Public Co., Ltd., produsen dan eksportir produk plastik untuk kebutuhan industri dan produk peralatan rumah tangga yang terbuat dari 100% melamine.

     Penghargaan ELMA merupakan sebuah kontes yang sangat menantang bagi perusahaan-perusahaan Thailand karena ajang ini mengaplikasikan kerangka penilaian kinerja bisnis dan manajemen logistik yang telah diakui di seluruh dunia. Sistem penilaian yang meliputi dua aspek utama sebagai skala keunggulan kinerja perusahaan, Kualitas dan Efisiensi, penghargaan ELMA telah menjadi sebuah penghargaan yang sangat bergengsi bagi pelaku industri.     

     Mengingat manajemen logistik yang efisien memegang peran penting bagi daya saing perdagangan dan ekspansi perdagangan regional, ajang tahunan penghargaan ELMA telah dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan standar operasional dan praktik para operator layanan logistik dan perusahaan perdagangan di Thailand.

     Kantor Layanan Perdagangan dan Logistik Perdagangan, Dinas Promosi Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan Thailand.

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
     Mati Kosiyanon
     TTIS Co., Ltd.
     Tel. +6627188950
     Email: Mati@ttis.co.th

     SUMBER: Dinas Promosi Perdagangan Internasional

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013