PITTSBURGH, 23 September 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Setelah melewati proses pemilihan penyedia layanan Manajemen Data Master (MDM) yang cukup lama, Bank Central Asia (BCA), salah satu bank swasta komersial terbesar di Indonesia, akhirnya menjatuhkan pilihanya pada Platform MDM Synchronos dari Innovative Systems, Inc. (ISI) untuk meningkatkan layanan berfokus pelanggan. BCA telah mengimplementasikan platform ini pada kantor pusat bank ini di Jakarta.

     Sebagai pemenang Excellent Service Experience Award 2013*, BCA akan terus berinvestasi, mengembangkan berbagai produk dan layanan, memberikan pelayanan yang luar biasa kepada para nasabah mereka, melakukan lintas penjualan kepada para nasabah bernilai tinggi dan segmen konsumen lainnya, dan juga untuk menarik lebih banyak lagi nasabah. Alasan BCA menjatuhkan pilihan mereka pada Platform MDM Synchronos dari ISI di antara sejumlah produk lainnya ialah karena platform ini akan dapat membantu mereka mewujudkan tujuan-tujuan mereka dengan lebih efektif dan lebih efisien lagi.

     "BCA telah bekerjasama dengan ISI sejak tahun 1993, dan mereka selalu membuktikan berbagai komitmen mereka dengan cara yang sangat profesional," kata Iman Santosa, Chief Manager BCA. "Kemampuan ISI dalam menciptakan platform basis data yang berfokus pada konsumen terbaik di dunia merupakan alasan utama kami memilih Synchronos. Selain itu, ISI merupakan penyedia platform MDM yang sangat handal dalam kualitas dan tata kelola data, fleksibilitas dan kemudahan instalasi yang sejalan dengan kehandalan solusi-solusi mereka yang dapat dengan mudah bersinergi dengan teknologi yang kami miliki dan kualitas layanan pelanggan yang selalu kami prioritaskan."

     Platform MDM Synchronos merupakan solusi komprehensif yang dirancang khusus untuk kebutuhan perusahaan. Solusi ini memberikan tampilan akurat 360 derajat yang memungkinkan terciptanya manajemen hubungan pelanggan yang ekstensif. Tampilan antarmuka penggunanya memudahkan pengelolaan dan pengawasan informasi.

     "Kami sangat bangga dapat melanjutkan kerjasama kami dengan BCA, yang kini ditandai dengan  implementasi Synchronos," ungkap Joel Borsh, Wakil Presiden ISI. "Mengingat basis klien mereka yang besar, sangat penting bagi BCA untuk memberikan pemahaman pada segala hubungan yang dimiliki oleh para nasabah mereka dengan pihak bank. Platform Synchronos akan memberikan cara yang lebih efektif bagi mereka untuk melayani semua nasabah mereka."

*Bisnis Indonesia dan Carre CCSL (Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty), konsultan Kualitas Layanan dan Manajemen Pelanggan.


Sekilas tentang Bank Central Asia

     BCA merupakan salah satu bank swasta komersial terkemuka di Indonesia dengan fokus utama pada  bisnis perbankan dan layanan kredit bagi konsumen perorangan, perusahaan kecil dan menengah, dan segmen komersial dan korporat. Pada akhir tahun 2012, BCA telah memiliki lebih dari 11 juta rekening nasabah melalui jaringan yang mencapai 1.011 kantor cabang, 12.026 ATM, dan ratusan ribu sistem Konfirmasi Data Elektronik (EDC) yang terhubung dengan layanan perbankan internet dan seluler.


Sekilas tentang Innovative Systems, Inc.

     Innovative Systems, Inc. (ISI) adalah pemimpin dunia dalam sektor pengembangan dan penyediaan solusi aplikasi manajemen data, risiko, dan kepatuhan untuk kebutuhan perusahaan di seluruh dunia. Solusi-solusi yang ditawarkan oleh ISI mengidentifikasikan kecocokan pelanggan dan mendeteksi hubungan non-intuitif antara semua jenis data pelanggan, sehingga memungkinkan perusahaan untuk membuat tampilan terhadap unsur konsumen atau data apapun. Perusahaan ini juga menyediakan solusi perlindungan terhadap perusahaan dan karyawan-karyawannya dari hukuman pidana yang dapat terjadi apabila pihak bank/perusahaan melakukan proses bisnis dengan tersangka/buronan yang dicara oleh nasional ataupun internasional. Produk-produk ISI telah membuktikan kompetensi dan kehandalannya pada ribuan aplikasi di seluruh dunia. Berpusat di Pittsburgh, Pennsylvania, perusahaan ini memiliki kantor operasional Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) di London, dan sejumlah kantor perwakilan di Kolombia, Meksiko, Belanda, Norwegia, dan Afrika Selatan.      
       

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013