Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara kejuaraan F1 Powerboat PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjual tiket untuk menyaksikan perhelatan tersebut mulai dari Rp200 ribu untuk kategori festival dan Rp500 ribu untuk kategori grandstand.

“Rp500 ribu itu untuk yang tribun, ini sama dengan tahun lalu untuk grandstand,” kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dalam konferensi pers di Kantor Pusat InJourney, Jakarta, Senin.

Pada F1 Powerboat Danau Toba 2023, ujar Maya, harga tiket dimulai dari Rp50 ribu. Pada saat itu, kata dia, pihak penyelenggara membuka beberapa titik untuk menyaksikan pertandingan.

Hal tersebutlah yang membedakan F1 Powerboat Danau Toba 2023 dengan 2024. Pihak penyelenggara F1 Powerboat Danau Toba 2024 tidak lagi membuka titik-titik viewing atau titik untuk menyaksikan.

“Karena kami sekarang ini akan membebaskan viewing di seluruh danau dan pastinya tetap regulated, ya. Tapi, kali ini, kami membebaskan untuk UMKM membuka titik-titik sendiri,” kata Maya.

Untuk membeli tiket F1 Powerboat Danau Toba, masyarakat dapat mengakses situs tiket.com dan melakukan transaksi di sana. Kedua tiket tersebut, baik yang Rp200 ribu maupun Rp500 ribu merupakan two days pass, berlaku untuk 2–3 Maret 2024.

Ajang balap perahu motor internasional F1 Powerboat tersebut akan diikuti oleh 18 pembalap internasional dari sekitar 10 negara. Selain F1 Powerboat, para penonton juga dapat menyaksikan kompetisi Aquabike Indonesian Championship Series Pertama yang akan diikuti oleh kurang lebih 30 atlet jetski Indonesia dan Balap Solu Bolon.

Pada 13 Februari 2023, sebanyak 2.000 tiket penjualan untuk acara F1 Powerboat H2O di Danau Toba, Sumatera Utara, telah habis terjual dalam waktu kurang dari satu jam.

Maya berharap agar hal tersebut dapat terulang pada penjualan tiket F1 Powerboat Danau Toba 2024.

“Jadi, ada dua tiket yang akan kita rilis besok, ya. Untuk penjualan tiket yang lalu, habis dalam waktu satu jam,” kata Maya.

Baca juga: InJourney: F1 Powerboat dijadwalkan pagi, antisipasi ombak tinggi

Baca juga: Kemenkomarves sebut F1 Powerboat dapat pulihkan lingkungan Danau Toba


Baca juga: Menteri Sandiaga targetkan wisatawan F1 Powerboat 2024 naik 25 persen
 

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2024