Madrid (ANTARA News) - Krisis cedera yang mendera Barcelona memburuk setelah sejumlah tes memastikan bek tengah yang menjadi pilihan utama, Javier Mascherano, akan absen sampai 15 hari setelah cedera otot paha pda laga Selasa lalu melawan tim tamu Real Sociedad yang berkesudahan 4-1.

Dengan masih cederanya Jordi Alba dan kapten Carles Puyol yang berusaha memulihkan kondisi pascaoperasi lutut, cederanya Mascherano menjadi pukulan berat bagi pelatih Gerardo Martino menjelang pertandingan kedua melawan Celtic di Grup H Liga Champions Selasa pekan depan.

Pemain timnas Argentina cedera karena bertabrakan dengan rekan setimnya Sergio Busquets pada menit kedua di Nou Camp yang kemudian digantikan Marc Bartra usai babak pertama.

"Tegangan pada otot paha kanan telah dipastikan, sehingga akan membuatnya absen selama 10-15 hari," kata Barca dalam situsnya (www.fcbarcelona.es) seperti dikutip Reuters.

Ketidakhadiran Mascherano membuat Barta yang merupakan pemain muda berusia 22 tahun yang produk akademi Barca, berpeluan untuk bersinar, kendati Puyol sebentar lagi bisa merumput kembali.

Selain laga melawan Celtic, Mascherano kemungkinan juga akan absen dalam pertandingan Laga melawan Almeria dan Real Valladolid.

Dia mungkin tak akan pulih saat negaranya menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Peru pada 11 Oktober dan Uruguay pada 15 Oktober, kendati Argentina sudah memastikan ke putaran final Piala Dunia di Brazil tahun depan.
 

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013