Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Malik Haramain menyarankan agar Partai Demokrat mengajukan nama baru untuk dijadikan Ketua Komisi III DPR RI selain Ruhut Sitompul.

"Untuk kepentingan yang lebih strategis dan tetap menjaga kinerja komisi III DPR RI, sebaiknya Partai Demokrat meninjau ulang pengajuan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR RI," kata Malik di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, posisi ketua komisi amat penting, sangat besar pengaruhnya terhadap kinerja komisi.

"Resistensi terhadap saudara Ruhut akan berpotensi merusak kohesifitas dan kekompakan pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI," ungkap Malik.

Dia menilai sebenarnya Partai Demokrat memiliki banyak kader yang memiliki kemampuan dan bisa diterima oleh anggota Komisi III DPR RI.

"Karena itu, kami menyarankan, agar PD tidak memaksakan. Masih banyak kader PD yang punya kapasitas dan bisa diterima temen-teman Komisi III DPR RI," pungkas Malik.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013