Madrid (ANTARA News) - Villarreal tampil mengesankan setelah selama satu musim mengikuti kompetisi divisi dua, ketika Jeremy Perbet dan Jonathan Pereira menggebrak dengan memetik kemenangan 2-1 di kandang lawan Espanyol pada laga kompetisi Liga Spanyol (La Liga), Kamis.

Perbet membuat timnya unggul pada menit pertama di Stadion Madrigal, sebelum Cani menggiring bola di sayap kiri dan meneruskannya kepada Pereira yang dengan cepat melayangkan bola ke gawang kosong pada menit ke-67.

Sergio Garcia pada kesempatan bagus melakukan tendangan melewati Sergio Asenjo 10 menit menjelang laga usai, ketika mempertipis kekalahan Espanyol, tapi Villarreal dengan kuat mempertahankan angka kemenangan mereka.

"Kami mengawali permainan dengan baik dan gol kedua membuat kami dapat menarik nafas panjang karena merasa lega," kata Cani kepada televisi Spanyol, Cuatro.

"Segala sesuatunya bermula amat buruk pada musim lalu dan kami amat menderita pada awal kompetisi. Tapi kali ini kami mengawalinya dengan baik dan kami berusaha mengakhirinya dengan baik pula," katanya.

"Kami datang dari kompetisi divisi dua tapi itu bukan berarti kami tidak ambisius, apalagi kami tahu bahwa kami memiliki tim kuat," ujar Cani.

Kemenangan yang dibukukan anak asuh Marcelino itu, yang menahan Real Madrid 2-2 pada awal bulan ini, memperkuat posisi mereka di urutan keempat dengan koleksi 14 poin dari enam pertandingan.

Espanyol melorot ke urutan keenam dengan 12 poin, satu angka di bawah tim urutan kelima Athletic Bilbao - yang gagal melakukan tendangan penalti dan sempat kecolongan sebelum menang 2-1 di kandang atas Real Betis.

Jorge Molina membuat Betis unggul pada menit ke-62 di stadion baru San Mames, tiga menit setelah tendangan Benat Etxebarria dari titik putih diamankan Guillermo Sara.

Gol yang diukir Oscar De Marcos dan Mikel San Jose membuat pertandingan berpihak pada Bilbao sebelum angka lainnya lahir dari kaki Molina pada menit akhir.

Getafe mempertahankan penampilan mereka ketika mengalahkan Celta Vigo 2-0 di stadion mereka Coliseum di kawasan perbatan Madrid, sehingga posisi mereka naik ke urutan sembilan.

Tim juara Barcelona dan Atletico Madrid merupakan dua tim yang memenangi enam laga awal mereka, sehingga berhak atas angka total 18 poin sedangkan Real Madrid dua angka terpaut di urutan ketiga.

Pada laga Sabtu, Barca berkunjung ke Almeria (1600 GMT) sebelum Real menjamu Atletico di Bernabeu pada laga derbi di Madrid.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013