New York (ANTARA News) - Presiden Iran Hassan Rouhani pada Kamis mengatakan bahwa Iran berkomitmen merundingkan program nuklirnya dengan iktikad baik setelah perundingan tingkat tinggi yang diadakan negara-negara penting dunia.

"Kami sepenuhnya siap untuk serius terlibat dalam proses menuju penyelesaian yang dirundingkan dan disepakati bersama, serta melakukannya dengan iktikad baik dan dengan pikiran praktis," kata Rouhani dalam satu forum di New York.

Dia berbicara di Asia Society and Council on Foreign Relations segera setelah Menteri Luar Negeri Iran mengadakan pembicaraan tentang program nuklirnya dengan negara-negara besar di PBB, dalam kontak tingkat tertinggi yang pernah terjadi antara Amerika Serikat dan Iran.

"Kami berharap langkah positif yang telah diambil sebagai langkah solid dan kuat pertama ini akan membantu kami melanjutkan pembicaraan," kata Rouhani seperti dilansir kantor berita AFP.

Saat ditanya tentang pernyataannya baru-baru ini kepada The Washington Post bahwa dia ingin kesepakatan dalam beberapa bulan, Rouhani mengatakan: "Lebih cepat lebih baik."

"Kami berpikir bahwa penyelesaian cepat akan mendukung kedua belah pihak," katanya.

(H-AK)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013