Madrid (ANTARA News) - Juara bertahan Barcelona mencatatkan kemenangan ketujuh dari tujuh penampilan di Liga Spanyol, sehingga menorehkan rekor klub untuk mengawali musim, melalui kemenangan 2-0 di markas tim promosi Almeria pada Sabtu.

Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi mencetak gol pembuka pada menit ke-21 melalui upaya cemerlangnya, namun ia terpaksa meninggalkan lapangan tidak lama kemudian setelah mendapat cedera otot paha belakang di paha kanannya.

Bek asal Brazil Adriano menambahi gol kedua pada menit ke-56 untuk membantu Barca mengoleksi 21 angka, unggul tiga angka atas tim peringkat kedua Atletico Madrid yang akan mengunjungi tim peringkat ketiga Real Madrid di derby ibukota pada Sabtu malam.

Pada pertandingan sebelumnya, Valencia meneruskan kebangkitan mereka dari start buruk musim ini dengan kemenangan 1-0 atas tim dasar klasemen Rayo Vallecano.

Penyerang Brazil Jonas memanfaatkan kesalahan pertahanan Rayo untuk mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu pada menit ke-37, sehingga pasukan Miroslav Djukic mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut yang membuat mereka duduk di peringkat keenam dengan 12 angka.

Pelatih Barca Gerardo Martino kembali membuat perubahan, membangkucadangkan Neymar dan Xavi dengan kemungkinan agar keduanya memiliki kondisi fisik maksimal menjelang lawatang ke Celtic di ajang Liga Champions pada pekan depan.

Almeria hanya sebentar mampu menahan gempuran Barca, selain dari sepakan voli jarak jauh Andres Iniesta yang melayang di atas mistar gawang, sampai Messi menguasai bola di sudut dekat sisi kanan dan berlari ke tepi kotak penalti.

Pemain Argentina itu memainkan umpan satu-dua dengan Pedro dan melepaskan tembakan kaki kiri melengkung ke tiang jauh.

Messi kemudian mendapat cedera otot paha belakang dan digantikan Xavi pada menit ke-29.

Klub mengatakan mereka akan melakukan beberapa pengujian pada Minggu untuk menentukan seberapa parah cedera yang diderita Messi, meski sang penyerang terlihat tidak begitu khawatir ketika ia menyaksikan sisa pertandingan di bangku pemain cadangan.

Setelah menaikkan tempo serangan sebelum turun minum, Barca menggandakan keunggulan mereka ketika Cesc Fabregas memberi operan pada Adriano untuk diteruskan ke sudut gawang Almeria untuk meneruskan catatan belum pernah menang tuan rumah sejak awal musim.

(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013