Jakarta (ANTARA News) - Jonny Howson mengantarkan Norwich City menang 1-0 dari tuan rumah Stoke City 1-0 pada lanjutan Liga Premier malam ini.

Tim tamu mendominasi laga, lalu mencetak gol pada menit 34 ketika tendangan menyusur dari kaki kanan Howson mengecoh kiper Asmir Begovic.

"Kami akhirnya pantas menang...kami berhasil mengatur tempo," kata Howson kepada Sky Sports usai kemenangan tandang pertama Norwich musim ini tersebut.

Manajer Stoke Mark Hughes memasukkan dua pemain baru pada awal babak kedua, yaitu Jermaine Pennant dan Stephen Ireland menggantikan  Jon Walters dan Charlie Adam and, dan ternyata mampu menebarkan ancama lebih kepada Norwich.

Stoke tak beruntung mendapat penalti pada awal babak kedua ketika Kenwyne Jones dijatuhkan Leroy Fer di dalam kotak penalti. "Ya, saya memang menarik kausnya," aku gelandang Norwich itu seperti dikutip Reuters.

Kemenangan ini membuat Norwich naik ke posisi 14, dengan poin sama dengan Stoke tujuh poin hasil dari enam kali bertanding.

Malam ini juga Liverpool tengah melawan Sunderland dengan berharap tetap berada di jajaran atas.

Arsenal memuncaki klasemen dengan 15 poin setelah mengalahkan Swansea City 2-1 Sabtu kemarin, disusul Tottenham Hotspur dengan dua poin di bawahnya menyusul seri 1-1 melawan Chelsea.

Liverpool bisa menyamai Spurs dengan 13 poin andai menang di Stadium of Light malam ini, demikian Reuters.  

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013