Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2013, dengan mengenakan pakaian batik, padahal dalam kesehariannya selalu mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Saat melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Rabu siang, di Kantor Balairang Pemprov DKI, Dahlan tampak mengenakan batik hijau lengan pendek.

Sejak kedatangan Dahlan, para awak media sudah bersiap-siap bahwa salah satu yang akan ditanyakan adalah soal batik yang dikenakannya.

Usai prosesi penandatanganan sinergi BUMN-BUMD Dalam Penanggulangan Banjir Jakarta dan Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih antara Jokowi dan Dahlan, para jurnalis sepertinya lebih tertarik soal batik yang dikenakan mantan Dirut PT PLN ini.

Dahlan mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa 2 Oktober 2013 pemerintah mengimbau seluruh masyarakat mengenakan kemeja batik.

"Terus terang saya tidak tahu Hari Batik Nasional itu. Tapi untungnya tadi malam saya diingatkan teman-teman supaya memakai kemeja batik," ujarnya.

Namun ukuran kemeja yang dikenakannya terlalu besar sehingga terlihat kurang pas di tubuh suami dari Ny Nafsiah Sabri ini.

Benar saja, Dahlan mengaku batik yang dipakainya dipinjam dari supir pribadinya.

"Ya bener. Ini batik lengan pendek saya pinjam dari Sahidin (supir Dahlan). Saya punya batik lengan panjang, tapi mau coba lengan pendek," ujar Dahlan.

Saat itu pula, pria kelahiran Magetan 17 Agustus 1951 ini langsung bergaya di depan wartawan.

"Lengan pendek enak juga. Lebih ganteng atau tidak?" katanya.

Para jurnalis pun bilang, "ya deh pak".

(R017/b/a011)

arnaz

(T.R017/B/A011/A011) 02-10-2013 12:23:21

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013