Nusa Dua (ANTARA News) - Wakil Ketua Panitia Nasional Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) Chairul Tanjung menyatakan bahwa konferensi internasional tersebut 100 persen sudah siap dilaksanakan

"Sudah siap 100 persen," katanya saat meninjau kesiapan pelaksanaan KTT APEC di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa.

Menurut dia, panitia telah melakukan pengecekan kesiapan mulai dari penyambutan pejabat negara di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, tempat penyelenggaraan konferensi hingga tempat para kepala negara menginap.

"Kami telah melakukan rapat evaluasi kesiapan APEC. Dari semua daftar cek baik substansi penyelenggaraan, fasilitas infrastruktur dan tempat konferensi, boleh dikatakan semua telah mencapai kesiapan seperti yang telah diharapkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komite Ekonomi Nasional tersebut juga meninjau kesiapan Media Center, tempat para awak media baik nasional maupun internasional mengerjakan tugas peliputan.

Ia juga meninjau sejumlah ruangan yang akan digunakan untuk kegiatan jumpa pers dan sejumlah gerai yang digunakan oleh para awak media.

Tak hanya itu, Chairul juga sempat menikmati hidangan yang diberikan untuk para wartawan di gedung Singaraja Hall, BNDCC 1.

"Saya juga makan makanan wartawan untuk memastikan makanan ini enak," ujarnya.

KTT APEC dijadwalkan akan mulai berlangsung pada 6-8 Oktober 2013 yang dijadwalkan dihadiri 21 pimpinan ekonomi, empat kepala negara peninjau, dan ribuan delegasi serta wartawan baik nasional maupun internasional.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013