Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Walau membatalkan seri kunjungan kenegaraan ke Malaysia dalam waktu dekat, namun Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, diperkirakan tiba di Bali pada 7 Oktober nanti untuk mengikuti KTT APEC 2013.

Wakil Ketua Panitia Nasional KTT APEC 2013, Chairul Tanjung, menegaskan hal itu kepada pers dalam konferensi pers perdana kepanitiaan KTT APEC 2013, di Pusat Konvensi Nusa Dua, Bali, Kamis. 

"Diperkirakan akan tiba pada 7 Oktober, siang hari," kata Tanjung. Menurut dia, sampai hari Kamis, belum ada pembatalan kehadiran yang diterima panitia dari pihak Amerika Serikat maupun perwakilan negara itu di Indonesia.

Selain menghadiri KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali, Obama yang pernah tinggal di Jakarta itu juga dijadwalkan menghadiri KTT Asia Timur, di Brunei Darussalam. 

Sebelumnya disebut-sebut Obama akan mendarat memakai Air Force One pada 5 Oktober nanti di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. 

Pada kesempatan berbeda, Atase Penerangan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Tony Anderson, menyatakan, "Anda akan mengetahui itu setelah diumumkan Gedung Putih."

Pewarta: Dewa Wiguna dan Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013