Pamekasan (ANTARA News) - Calon haji asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur bernama K. Sanhaji bin Sujak (56) asal Desa Blumbungan meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Muarif Tantowi, calhaj K. Sanhaji itu meninggal dunia setelah shalat Jumat dan jenazah telah dikebumikan di Ma`la.

"Dia ini tergabung dalam kelompok terbang 36 dan menurut informasi yang disampaikan petugas haji di Mekkah, karena menderita sesak nafas," kata Muarif Tantowi kepada Antara melalui saluran telepon, Jumat malam.

Secara umum, kata dia, kondisi calhaj dalam keadaan sehat wal-afiyat. Pihaknya telah menyampaikan kabar kematian calhaj K.Sanhaji asal Dusun Tlagah, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan.

Jumlah calon haji asal Pamekasan yang menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun ini sebanyak 1.050. Dari jumlah itu sebanyak 45 orang diantara termasuk lanjut usia dan masuk kategori rawan penyakit, berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan.

Sebelumnya, jumlah calhaj asal Pamekasan sebanyak 1.227 orang, namun dari jumlah itu, yang bisa berangkat karena telah melunasi biaya ibadah haji hanya 1.050 orang. (*)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013