Medan (ANTARA News) - Hujan turun lebat dan angin kencang yang terjadi di Kota Medan, Jumat sore menumbangkan sejumlah pohon, tiang listrik, dan baliho di wilayah Kecamatan Medan Polonia, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Pantauan Antara di lokasi kejadian, pohon besar yang tumbang tersebut, berada disamping lokasi pekuburan masehi di Kelurahan Medan Polonia, sehingga terlihat menutup akses jalan menuju kantor Pangkosekhudnas III.

Kemudian, satu unit tiang listrik terbuat dari baja beton juga kelihatan tumbang di depan Kantor Kelurahan Medan Polonia. Dan tiang listrik yang berada dekat Sungai di Kelurahan Medan Polonia.

Tiang listrik yang tumbang itu, mengakibatkan kabel menjadi rendah dan sempat mengganggu arus lalu lintas di lokasi tersebut.

Selanjutnya, beberapa buah pohon kayu di pinggiran Jalan Avros, Kecamatan Medan Maimun juga kelihatan patah dan termasuk satu buah baliho terbuat dari besi yang memajang gambar salah seorang calon legislatif.

Akibat hujan turun lebat dan angin kencang itu, puluhan pengendara sepeda motor terlihat berhenti di beberapa lokasi bangunan di Jalan Polonia Medan.

Bahkan, sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, arus lalu lintas di Jalan Polonia masih macet dan ratusan unit mobil pribadi antrian.

Selain itu, di Jalan Polonia Medan mengalami banjir, sehingga pengendara roda dua harus pelan-pelan agar mesin dan busi tidak terkena air.

Saat terjadinya banjir di badan Jalan Polonia itu, beberapa pengendara sepeda motor yang terkena air, dan mesinnya tidak berfungsi.

Akhirnya, warga tersebut terpaksa mendorong sepeda motornya dibawah hujan turun cukup lebat.(*)

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013