Makkah (ANTARA News) - Kelompok bimbingan ibadah Al Mustofa rutin menggelar istighosah dua kali seminggu di pemondokan mereka selama menjalankan ibadah haji.

"Kegiatan ini dimulai sejak dari Madinah, (karena) kami gelombang pertama. Setiap hari Selasa dan Sabtu diadakan baca Surat Yasin, Arrahman, Waqi'ah, serta istighosah," ujar pimpinan kelompok Al Mustofa, Mustofa di Makkah, Sabtu.

Mustofa yang jemaahnya beranggotakan sekitar 40-an orang itu mengatakan, acara istighosah itu juga untuk mendoakan keluarga mereka di Tanah Air.

"Selain mendoakan para jamaah, juga saudara dan anak cucu kita di Indonesia supaya diberi kekuatan iman dan islam serta takwa  kepada Allah dan diberi rizki yang berlimpah dan barokah untuk melaksanakan ibadah haji ke Makkah dan Madinah," tambahnya.

Awalnya, lanjut Mustofa, istighosah itu digelar setiap malam usai shalat isya. "Tetapi banyak yang ngantuk jadi diubah jam 08.00 WAS, kalau jam 08.00 banyak acara maka digeser setelah dhuhur. Semua anggota wajib ikut, enggak boleh bolos," katanya.

Jemaah asal Gresik, Jawa Timur itu juga sempat menarik perhatian jemaah lain saat melakukan sa'i ketika umroh karena kompak saat membaca doa-doa.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013