Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Sejumlah pemimpin ekonomi yang mengikuti putaran KTT APEC 2013, di Nusa Dua, Bali, Senin, menggelar pertemuan bilateral terkait kerja sama ekonomi masing-masing pihak.

Perdana Menteri Australia, Tony Abbot, mewakili negaranya dalam pertemuan bilateral dengan pemimpin ekonomi dari Papua Nugini, Singapura, dan Thailand, di Sofitel, Nusa Dua, Bali, demikian keterangan diperoleh dari panitia.

Sementara itu secara terpisah, Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, juga menggelar pertemuan bilateral dengan China, sedangkan Presiden Susilo Yudhoyono juga dijadwalkan menggelar tiga pertemuan bilateral dengan pemimpin Vietnam, Rusia, Peru, dan Jepang.

Dalam pertemuan tertutup yang masing-masing berlangsung selama 30 menit itu, kedua pemimpin ekonomi diperkirakan membahas potensi penguatan kerja sama bilateral antar-negara yang juga menyelaraskan potensi kerja sama lain dalam bentuk multilateral.

Abbot juga dijadwalkan bertemu dengan pemimpin Kanada dan Meksiko, sementara Park dijadwalkan bertemu dengan Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto.

Pewarta: Panji Pratama
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013