Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva mengatakan Majelis Kehormatan MK mengundang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menghadiri sidang pemeriksaan kode etik Akil Mochtar pada Selasa malam ini.

"Ada tiga yang belum diperiksa, dua ajudan dan satu sopir, kita usahakan mereka bisa datang. Sekretaris juga sudah kirim undangan ke BNN dan KPK, kalau beliau-beliau hadir ya kita tunggu," kata Hamdan Zoelva di Gedung MK, Jakarta, Selasa.

Berdasarkan informasi tim Humas MK, sidang akan dilangsungkan pukul 19.00 WIB di lantai 11 Gedung MK. Sidang ini merupakan lanjutan dari sidang malam sebelumnya yang menghadirkan lima orang saksi.

Pada Senin (7/10) malam, Majelis Kehormatan menjadwalkan mendengarkan keterangan sembilan orang saksi antara lain Kepala Bagian Protokol MK Teguh Wahyudi, Kasubbag Protokol MK Ardiansyah Salim, Sekretaris Ketua Yuanna Sisilia, Staf Protokol Sarmili, Ajudan Ketua IPDA Kasno, Ajudan Ketua AKP Sugianto, Sutarman seorang office boy dan Imron, serta sopir ketua Daryono.

Namun dari nama-nama tersebut yang dapat hadir dan didengarkan keterangannya antara lainYuanna Sisilia,  Sutarman, Ardiansyah Salim, Teguh Wahyudi serta Sarmili.

Sementara dua ajudan serta supir Akil berhalangan hadir karena masih menjalani pemeriksaan di KPK. Sedangkan Imron yang bekerja sebagai office boy di MK urung dihadirkan.



Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013