Yaounde (ANTARA News) - Striker Samuel Eto'o berketetapan hati tetap bergabung memperkuat timnas Kamerun di Prancis.

Keputusan itu jelas-jelas bernuansa banting setir karena sebelumnya ia menyatakan ingin lengser dari aktivitas sepak bola internasional.

Keteguhan dan ketetapan hati Eto'o itu diutarakan kepada para wartawan pada Selasa, sebagaimana dikutip dari kantor berita Reuters.

Kapten timnas Kamerun itu tengah bersiap bersama sesama rekannya dalam tim di Lisses di Prancis jelang playoff Piala Dunia di Tunisia.

"Ini semata-mata didorong untuk memenuhi keinginan dan harapan dari orang nomor satu di negara kami," katanya.

"Dengan begitu saya harus kembali memperkuat timnas dan saya harus bekerja keras agar dapat lolos ke Piala Dunia," katanya sesudah bertemu dengan sekretaris jenderal kepresidenan Kamerun, Ferdinand Ngoh Ngoh yang mewakili Presiden Paul Biya.

"Saya akan berusaha sekuat tenaga, untuk itu saya bertemu dengan rekan sesama tim di Prancis." katanya.

Eto'o pernah mengatakan kepada rekan sesama timnya bahwa ia mundur dari sepak bola internasional karena "alasan keluarga" sesudah melakoni babak penyisihan melawan Libya di Yaounde bulan lalu.

Ia terpilih masuk ke timnas untuk menjalani leg pertama babak playoff di Tunis pada Minggu.

Eto'o bergabung ke Chelsea pada Agustus dari klub Rusia Anzhi Makhachkala. Ia memenangi tiga gelar Liga Champions, satu bersama Inter Milan dan dua bersama Barcelona.
   

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013