Banda Aceh (ANTARA News) - Kelompok terbang delapan asal Embarkasi Banda Aceh yang diberangkatkan Rabu (9/10) pukul 17.45 WIB merupakan rombongan terakhir calon haji Indonesia tiba di Tanah Suci.

"Kelompok terbang delapan yang tergabung tiga provinsi di sumatera merupakan penutup kedatangan calhaj Indonesia pada musim haji 1434 Hijriah," kata Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Aceh Akhyar di Banda Aceh, Kamis.

Dijelaskannya seluruh calon haji yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar telah tiba sekitar pukul 22.00 WAS atau sebelum waktu penutupan kedatangan calon haji.

Pemerintah Arab Saudi akan menutup kedatangan jamaah haji dari seluruh dunia pada Rabu (9/10) malam pukul 24.00 WAS.

Dijelaskannya, kloter asal Medan, Sumatera Utara, berangkat dengan maskapai penerbangan reguler bergabung dengan Embarkasi Banda Aceh dan bertolak dengan rombongan Palembang, Sumatera Selatan, dari Aceh menuju Arab Saudi.

Adapun calon jamaah haji terakhir yang dilepas Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa`aduddin Djamal terdiri dari 105 orang dari Banda Aceh dan 49 orang jamaah dari Medan.

Pada musim haji 2013, Embarkasi Banda Aceh memberangkatkan sebanyak 3.157 calon jamaah haji yang tergabung dalam delapan kloter.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013