Roma (ANTARA News) - Manajer Italia Cesare Prandelli menegaskan bahwa ikut serta dalam Piala Dunia tanpa kehadiran penyerang kontroversial Mario Balotelli tidak pernah terpikirkan.

"Apakah mungkin ikut serta dalam Piala Dunia tanpa kehadirannya? sangat tidak mungkin," Prandelli menuturkan kepada Rai Sport menjelang pertandingan kualifikasi Grup B melawan Denmark pada Jumat.

Balloteli telah terpilih masuk dalam tim setelah ia menjalani skorsing tiga pertandingan pasca serangan agresif pada akhir kekalahan AC Milan 2-1 oleh Napoli bulan lalu, melanggar kode etik para pemain Prandelli.

"Saya percaya bahwa Mario tidak akan melakukan tindakan apapun lagi dan bahwa dia akan hadir dalam putaran Piala Dunia yang telah dipersiapkannya dengan baik," ujar Prandelli.

"Saya juga telah berbicara dengannya bahwa ini adalah impiannya. Dia harus meninggalkan masalahnya dan mengakhiri sikapnya selama ini."

Italia telah memastikan lolos babak kualifikasi Piala Dunia di Brazil pada tahun depan setelah menjuarai Grup B dengan dua pertandingan yang masih tersisa.

Balloteli masih akan diistirahatkan untuk pertandingan menghadapi Denmark setelah mengalami cedera paha.
(D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013