Barcelona (ANTARA News) - Johan Cruyff, mantan pemain dan pelatih Barcelona, untuk kesekian kalinya angkat bicara mengenai klubnya, dalam wawancara dengan "Ara", Harian Catalan, kali ini ia membicarakan soal Neymar.

Dibanding Messi, Neymar lebih mudah dihadang pemain belakang lawan karena tubuhnya yang tinggi," kata Johan Cruyff dikutip dari harian Marca, Minggu(13/10) waktu setempat.

Sementara pemain Argentina, Messi, dengan tubuhnya yang lebih kecil akan menyulitkan pemain belakang lawan untuk menghadangnya.

"Messi melindungi bola dengan tubuhnya dan pemain bertahan lawan merasa kesulitan untuk merebut bola darinya karena ia lebih kecil," kata Johan Cruyff.

Namun, Johan Cruyff tidak meragukan bakat yang dimiliki Neymar, menurutnya Neymar telah membuat awal yang baik dengan kualitas yang ia miliki harus membuatnya kompak dengan Messi dan Xavi, "kita harus menunggu dan melihat", kata Cruyff.

Selain itu, Cruyff juga menekankan pentingnya peran Xavi di lapangan karena gelandang tim Nasional Spanyol ini yang menentukan irama permainan Barcelona.

"Semuanya berubah ketika gelandang tengah tersebut tidak bermain," kata Cruyff.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013