Naples (ANTARA News) - Italia mengakhiri harapan-harapan Armenia untuk melaju ke Piala Dunia tahun depan dengan hasil imbang 2-2 di pertandingan terakhir kualifikasi di Naples pada Selasa (Rabu WIB).

Armenia dua kali unggul namun mereka terpukul oleh gol internasional pertama dari Alessandro Florenzi dan sepakan Mario Balotelli.

Italia mengunci tiket mereka ke putaran final di Brazil dengan memuncaki klasemen grup, sedangkan Armenia finis di urutan kedua dari bawah setelah mengawali hari dengan menggenggam peluang lolos dengan meraih peringkat kedua sekaligus satu tempat di playoff bulan depan.

Penyerang Spartak Moscow Yura Movsisyan memaksimalkan start tidak maksimal tuan rumah untuk membawa Armenia unggul pada menit keempat, setelah Alberto Aquilani kehilangan bola di depan kotak penaltinya.

Italia perlahan-lahan menggenggam permainan dan pada menit ke-24 penyerang Napoli Lorenzo Insigne, yang bermain di depan publiknya sendiri, mengirim umpan silang sempurna untuk dituntaskan tandukan Florenzi.

Henrikh Mkhitaryan membawa Armenia kembali unggul ketika ia melompat untuk menyambut tendangan penjuru pada menit ke-70, dan menanduk bola melewati Federico Marchetti.

Balotelli menyamakan kedudukan enam menit kemudian ketika ia berlari menyongsong umpan terobosan dari Andrea Pirlo untuk menuntaskan serangan.

Penyerang AC Milan itu nyaris mencetak gol indah menjelang pertandingan usai, namun tembakannya melebar setelah berlari hampir sebanyak seluruh lapangan dan mengatasi pertahanan Armenia sendirian, demikian Reuters.
(H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013