London (ANTARA News) - Pemain sayap Arsenal, Ryo Miyaichi, yakin Mesut Oezil, yang menjadi berita utama media sejak kedatangannya musim panas ini, akan membantu dirinya berkembang sebagai pemain.

Miyaichi, pemain berusia 20 tahun ini mengaku terkejut atas efek yang terjadi setelah pemain tim nasional Jerman tersebut hadir di Stadion Emirates. Ia berniat untuk belajar banyak dari Oezil.

Ozil yang bergabung ke Arsenal dari Real Madrid dengan mahar sebesar 42,5 juta Pound untuk kontrak berdurasi lima tahun ini telah menjelma menjadi kunci kesuksesan skema serangan Arsenal.

Miyaichi bergabung dengan Arsenal pada tahun 2011. Sebelumnya ia menghabiskan tiga musim dengan status pinjaman.

Ia mengakui menjadi rekan satu tim bersama Ozil merupakan mimpi dan berharap dapat mengembangkan permainannya sendiri bersama pemain internasional Jerman itu.

"Ini perasaan yang luar biasa setelah tahu bahwa kita satu tim dengannya (Ozil), " kata Miyaichi dilansir dari Skysport (15/10).

"Sebagai orang Jepang, jauh dari sini, Anda berpikir satu-satunya kesempatan melihat pemain seperti Oezil adalah di televisi. Sekarang, sebagai pesepakbola saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemain kelas atas dan itu hal yang besar bagi saya," tambah Miyaichi.

"Bersama Oezil dan semua pemain hebat yang sudah kita miliki, saya tahu saya bisa belajar hal-hal baru setiap hari," kata pemain muda yang pernah dipinjamkan ke Bolton dan Wigan ini.

Miyaichi hanya mampu bermain sebanyak empat laga untuk Wigan Athletic semasa pinjaman semusim di tahun lalu akibat cedera, ia menegaskan bahwa masalah cedera kakinya merupakan hal yang membuat ia sulit menembus tim utama.

"Di pramusim saya punya masalah pergelangan kaki dan saya punya cedera lain setelah tur Asia. Tapi saya tetap menuju ke sana, saya berharap akan ada kesempatan untuk bermain lebih musim ini, " katanya juga.

 

 


 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013