London (ANTARA News) - Pemain muda Manchester United Adnan Januzaj menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama juara Liga Inggris (Premier League) itu.

Pemain sayap berusia 18 tahun asal Belgia itu menjadi terkenal setelah dalam pertandingan internasionalnya menciptakan dua gol yang menghantar United menang 2-1 atas Sunderland.

"Saya senang Adnan berkomitmen dengan masa depannya bersama United," ujar manajer David Moyes dalam situs klub.

"Dia mempunyai bakat luar biasa dan secara konsisten membuat saya terkesan sejak saya datang ke United pada Juli. Keseimbangan, ketenangan dan kemampuannya benar-benar luar biasa untuk anak seusianya."

Januzaj bergabung ke United pada 2011. Ia berasal dari Anderlecht, Belgia. Ia mempertimbangkan untuk tidak meninggalkan Old Trafford.

"Ini merupakan sensasi besar untuk dapat menandatangani kontrak bersama Manchester United. Sejak tiba di sini saya selalu merasa bahwa ini adalah klub yang tepat bagi saya," katanya.

"Musim ini sangat berarti bagi saya dengan ikut serta dalam tur pra-musim, membuat debut saya dalam Community Shield dengan kemenangan di Wembley dan kemudian membobol gawang Sunderland. Ini seperti mimpi. Saya ingin bekerja keras sekarang dan mengembangkan diri sebagai pemain Manchester United."

Januzaj memenuhi syarat untuk mewakili Belgia, Albania, Kosovo, Serbia dan Turki di tingkat internasional tetapi ia belum menjatuhkan pilihannya kepada negara tertentu.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013