Padang (ANTARA News) - Perkampungan Timbalun di Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, terisolir akibat air bah yang tingginya hingga 1,5 meter melanda wilayah itu sejak Sabtu sore.

Seorang warga Perkampungan Timbalun, Erizon, menyebutkan banjir memang sudah surut, tapi warga belum bisa menembus jalan karena badan jalan akses keluar dari perkampungan dipenuhi lumpur sisa banjir.

"Jalan sudah sama ratanya dengan lahan persawahan masyarakat akibat banjir, sehingga akses untuk keluar belum bisa bagi warga yang berada di hulu sungai Timbalun yang meluap tersebut," ujarnya.

Secara terpisah Camat Bungus Teluk Kabung Padang Faizal memperkirakan rumah warga yang terendam akibat banjir di tiga kelurahan sekitar 3.000 unit.

"Kami belum menerima adanya laporan korban jiwa akibat banjir. Mudah-mudahan tidak ada warga yang terseret arus banjir," kata Faizal ketika ditemui ANTARA, di lokasi kejadian.

Petugas kecamatan sudah diturunkan untuk melakukan pendataan warga dan melakukan tindakan cepat sebagai langkah antisipasi.

Pewarta: Siri Antoni
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013