Bengkulu (ANTARA News) - Pemilu 2014 kurang dari setahun lagi sehingga Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, menyiapkan 25 agen sosialisasi Pemilu 2014 guna menjelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara.

"Sudah ada lima orang agen yang kami rekrut bersama Diknasbud Kota Bengkulu dan organisasi keguruan dan sejumlah tokoh perempuan juga telah mendaftar ke KPU kota," kata Komisioner KPU Kota Bengkulu Divisi Sosialisasi, Sri Hartati, di Bengkulu, Minggu.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah mengoleksi nama tokoh agama, penyandang disabilitas dan kelompok pinggiran yang akan menjadi agen sosialisasi.

"Akhir Oktober ini mereka akan kami berikan materi, ada tiga modul memuat Pemilu 2014, masyarakat sebagai sasaran pemilih, pentingnya partisipasi dan cara memilih cerdas," kata Hartati.

Dia mengatakan, ada lima kelompok masyarakat yang menjadi sasaran agen sosialiasi pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014.

"Kita akan rekrut dari lima segmen pemilih strategis, yaitu dari pemilih pemula, kelompok agama, kelompok perempuan, penyandang disabilitas dan kelompok pinggiran," kata dia.

Pewarta: Boyke LW
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013