Padang (ANTARA News) - Manajemen klub Semen Padang membawa 20 pemainnya untuk mengikuti turnamen internasional di Vietnam, 25 Oktober - 3 November 2013.

"Untuk mengikuti turnamen yang digelar Vietnam Football Federation (Badan Sepak Bola Vietnam) kita membawa 20 pemain termasuk sembilan ofisial tim," kata kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, di Padang, Selasa.

Dikatakannya, semua pemain yang dibawa dalam ajang tersebut masih pemain-pemain lama dan belum ada tambahan pemain baru.

Ia menambahkan, dalam daftar 20 pemain tersebut juga masuk empat pemain asing yang selama ini menjadi andalan tim yang berjuluk "Kabau Sirah" tersebut.

Sementara itu salah satu pemain depan tim yang juga pemain depan timnas senior yakni Titus Bonai tidak diikutkan karena sampai saat ini pemain tersebut tidak bisa dihubungi pascamembela timnas senior melawan china.

Mengikuti turnamen tersebut, katanya, merupakan langkah positif manajemen dalam menyiapkan tim untuk menjalani babak play off untuk masuk dalam kompetisi Liga Super Indonesia.

"Kita sudah lama libur dan sampai saat ini kita belum menggelar uji coba dengan klub lain. Dengan mengikuti turnamen tersebut, tim mampu kembali dalam bentuk permainan sebelumnya," katanya.

Erizal mengatakan, ajang yang bertajuk tournament Internasional BTV Cup tersebut juga menjadi bahan evaluasi manajemen untuk menentukan skuad yang akan dipersiapkan untuk kompetisi Liga Super mendatang.

Sementara itu Direktur Teknik SP, Suhatmam Iman menambahkan, mengikuti turnamen tersebut sangat penting, selain menambah jam terbang pertandingan pemain juga mengembalikan kondisi fisik pemain yang sudah lama vakum pertandingan.

"Banyak keuntungan yang kita dapatkan dalam pertandingan ini, apalagi lawan yang dihadapi juga asing bagi pemain SP," katanya.

Dalam pertandingan tersebut, manajemen juga akan mengetahui kelemahan yang nantinya bisa dievaluasi untuk kebutuhan tim.

Dari hasil pengundian grup, Semen Padang tergabung dalam grup A dan akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Becamex Binh Duong. Penghuni Grup A lainnya skuat U-23 Korea Selection Team, serta Dong Tam Long An, salah satu peserta Liga Vietnam.
(KR-AGP/D011)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013