Marseille (ANTARA News) - Napoli membungkam tuan rumah Marseille 2-1 dalam laga Liga Champions dini hari tadi, berkat dua gol babak pertama dari Jose Callejon dan Duvan Zapata, sebelum kemudian Andre Ayew menciptakan gol penghibur pada menit-menit terakhir.

Kemenangan kedua Napoli di Grup F tersebut membuat tim ini memelihara harapannya untuk lolos ke babak knockout.

Klub asuhan Rafael Benitez ini kini mengemas enam poin, sama dengan Arsenal dan Borussia Dortmund.

Sedangkan bagi Marseille ini adalah kekalahan ketiga berturut-turut mereka dan memupus harapannya berlanjut di kancah Eropa itu, bahkan tak punya prospek berada di urutan tiga untuk mencapai tempat di Liga Europa.

Striker Argentina Gonzalo Higuain yang tampil pada laga ke-50 Liga Champions dirinya, berperan besar dalam mengkreasi gol pembuka Napoli pada menit 42.

Higuain mengirim bola dengan melewati pertahanan Marseille untuk kemudian berakhir di Callejon dari sudut kiri area pertahanan Marseille.  Higuain yang bergabung dengan Napoli dari Real Madrid awal musim ini sendiri, nyaris menciptakan gol.

Napoli sepertinya telah mengunci kemenangan pada menit 67 ketika Dries Mertens mengumpan Zapata yang melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau kiper Marseille Steve Mandanda.

Marseille lalu memperkecil kedudukan pada menit keempat waktu tambahan berkat tendangan 25 meter dari Andre Ayew setelah menerima umpan dari saudaranya Jordan Ayew, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013