-- Kemitraan ini menjadi proyek pembangkit listrik tenaga angin mobile dunia terdepan, sehingga memperluas cakupan global dan memperkuat lini bisnis gas alam APR Energy

JACKSONVILLE, Florida, 23 oktober 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- APR Energy (LSE: APR.L) dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis dengan GE (NYSE: GE). Kemitraan ini memperkuat posisi kedua perusahaan dalam industri konstruksi pembangkit listrik yang terus berkembang.  

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20120207/FL48583LOGO)

Kesepakatan dalam kemitraan ini meliputi: GE memasok bisnis turbin angin sewaanya kepada APR Energy dengan imbalan 16,5 persen dari pemasukan proyek yang diterima APR Energy. Hal ini menjadikan GE sebagai investor strategis utama bagi APR Energy. Selain itu, GE dan APR Energy pun menjajaki kesepakatan pasokan dan layanan yang bagi klien-klien APR Energy di masa sekarang dan masa depan.

"Kerjasama ini membawa perubahan positif yang signifikan bagi APR Energy, sehingga kami dapat terus mengembangkan dan memperkuat bisnis kami," ungkap John Campion, CEO APR Energy. "Melalui bisnis konstruksi pembangkit listrik tenaga angin mobile dan kemitraan jangka panjang dengan GE, kami memiliki semuanya untuk menyediakan solusi kami pada seluruh dunia dengan teknologi yang paling mutakhir. Selain itu, kemitraan ini mempeluas peluang bisnis kami, memberikan kami wawasan terhadap beragam wilayah dan sektor baru, dan meningkatkan lini bisnis gas alam kami. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan GE, dimana kemitraan ini menjadi batu loncatan bagi kami untuk menjadi pemimpin masa depan dalam industri pembangkit listrik berskala besar."

Kemitraan ini menjadkan APR Energy sebagai penyedia layanan konstruksi pembangkit listrik tenaga angin mobile terdepan di dunia, sehingga mampu memperluas cakupan bisnis perusahaan ini ke berbagai wilayah dan meningkatkan kapasitas pembangkit listrik tenaga anginnya hingga 1,2 gigawatt - cukup untuk menerangi hingga lebih dari 1,2 juta rumah di Amerika Serikat. Kesepakatan ini meliputi penambahan kapasitas hingga sekitar 520MW dan kontrak sewa yang kini tengah dimiliki GE di Kanada, irak, Australia, Amerika Serikat, Virgin islands, dan Bangladesh.  

Tingginya permintaan akan layanan konstruksi pembangkit listrik didorong oleh sejumlah faktor, seperti meningkatnya konsumsi energi, semakin menuanya infrastruktur yang sudah ada, bencana alam, berbagai peristiwa geopolitis, dan perubahan iklim. Pada ruang lingkup tersebut, penggunaan pembangkit listrik tenaga angin mobile semakin dibutuhkan karena pelanggan mencari solusi berskala besar, semi-permanen, hemat bahan bakar, dan beremisi lebih rendah yang dapat diintegrasikan ke dalam pembangkit-pembangkit listrik.  

Lorraine Bolsinger, CEO unit GE Power & Water's Distributed Power, mengatakan, "Investasi kami pada APR Energy membuktikan keyakinan kuat kami dalam segmen pendistribusian daya, dan juga kapabilitas dan prospek yang dimiliki oleh APR. Kami terus berusaha memenuhi tingginya permintaan dari pelanggan kami yang membutuhkan teknologi termutakhir kami. Denga kerjasama ini, para pelanggan kami dapat memperoleh daya dengan teknologi kami melalui penyedia daya cepat dunia terkemuka, APR Energy, atau mereka dapat langsung membelinya dari kami. Bagi kedua jenis kebutuhan tersebut, kami berusaha memberikan produk yang paling efisien dan memastikan ketersediaan solusi tersebut untuk instalasi yang cepat.


Sekilas tentang APR Energy

APR Energy bergerak dalam penjualan peralatan listrik hemat energi dan berkualitas tinggi melalui penyebaran dan instalasi global solusi energi yang komprehensif dan terukur. Solusi-solusi APR Energy, yang diintegrasikan dengan kemampuan operasional yang komprehensif dan layanan perawatan dan ketentuan komersial yang fleksibel, telah menjadikan perusahaan ini yang terbaik diantara banyak perusahaan sejenis. APR Energy, yang melayani, baik kebutuhan utilitas dan industrial,  menyediakan solusi pembangkit energi bagi para pelanggan dan masyarakat di seluruh dunia, dengan pasar utama yang meliputi Afrika, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs perusahaan ini di www.aprenergy.com

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013