Madrid (ANTARA News) - Bos Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui dialah yang memutuskan untuk melepaskan Mesut Ozil ke Arsenal pada hari terakhir penutupan jendela transfer bulan lalu.

Pemain timnas Jerman itu bergabung dengan the Gunners dengan harga 42,5 juta euro, hanya sehari setelah Madrid membeli Gareth Bale seharga 91 juta euro.

Ancelotti mengaku lebih memilih gelandang Argentina Angel di Maria, ketimbang kedatangan Bale yang telah mempercepat penjualan Ozil.

"Itu adalah keputusan teknis," kata dia seperti dikutip AFP. "Demi keseimbangan tim saya memilih Di Maria. Dia memang di bawah kualitas Ozil, namun karena karakter dan sumbangannya kepada tim, saya menginginkannya."

"Dengan datangnya Bale, saya pikir lebih penting memiliki Di Maria ketimbang Ozil, demi keseimbangan seluruh tim."

Kendati Ozil kemudian tampil cemerlang di Inggris, keputusan mempertahankan Di Maria dianggap bijaksana karena pemain ini ternyata juga tampil cemerlang sepanjang dua bulan pertama musim ini.

Namun Ancelotti menegaskan bahwa tempat Di Maria pula yang akan digantikan Bale kini.

Ancelotti lalu menepis spekulasi bahwa Bale tak akan diturunkan sebagai starter karena rangkaian cedera yang membelitnya. "Kini dia telah sembuh, dia siap bermain sejak awal," tegas dia seperti dikutip AFP.

Ancelotti bahkan menegaskan Bale akan menempati sisi kanan barisan depan Madrid, tepatnya pada posisi yang selama tiga tahun dihuni Di Maria.

"Jika Anda menanyai sang pemain dia menjawab lebih memilih bermain di kanan. Saya kira dia suka memulai dari kanan sehingga dia bisa masuk menembak dengan kaki kirinya."

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013