London (ANTARA News) - Jose Mourinho menegaskan tak punya pilihan dengan mengirimkan tim kurang kuat pada babak keempat Piala Liga melawan Arsenal esok Selasa.

Mourinho menyerang penyusun jadwal Piala Liga yang membuat Chelsea harus melawat Emirates Stadium hanya 48 jam setelah kubunya menang 2-1 dari Manchester City pada liga reguler.

Bos The Blues ini menuduh Arsenal diberi keuntungan yang tak adil karena mereka bermain Sabtu lalu melawan Crystal Palace sehingga memberi waktu istirahat lebih panjang menjelang derby London di Piala Liga.

Meski manajer Gunners Arsene Wenger sering mengisi tim lapis keuda saat berlaga di Piala Liga, Mourinho tetap menurunkan tim terbaiknya nanti.

"Kami akan mempersembahkan permainan yang penonton inginkan Selasa nanti," kata Mourinho seperti dikutip AFP.

"Jika orang menginginkan pertandingan besar antara kedua tim di London, mestinya laga ini berlangsung Rabu, bukan Selasa," sambung dia.

"Kami tak bisa menurunkan para pemaion dalam dua laga dalam jangka tiga hari. Arsenal bermain hari Sabt pukul 12:30, sehingga mendapat istirahat dan bersiap selama dua setengah hari.  Saya berharap semoga mereka menikmatinya."

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan tetap fokus dan enggan mengomentari Mourinho.

"Ada orang yang tak percaya kami memiliki peluang, tapi satu-satunya yang bisa kami perbuat adalah memenangkan semua pertandingan kami," kata Wenger.

Di putaran empat lainnya, Manchester United akan memanfaatkan momentum bangkit saat menang 3-2 dari Stoke akhir pekan lalu, guna menghadapi Norwich di Old Trafford.

Tottenham bertemu Hull untuk kedua kalinya dalam empat hari terakhir guna mengulang kemenangan 1-0 hari Minggu lalu.

Newcastle yang baru saja dikalahkan Sunderland akan menghadapi Manchester City yang beberapa jam lalu disisihkan Chelsea, akan berhadapan di  St James' Park.

Babak empat Piala Liga
Selasa
Arsenal vs Chelsea
Birmingham vs Stoke
Burnley vs West Ham
Leicester vs Fulham
Manchester United vs Norwich
   
Rabu
Newcastle vs Manchester City
Tottenham vs Hull
Sunderland vs Southampton diundur tanggal 6 November

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013