London  (ANTARA News) - Arsene Wenger mengatakan pertemuan Arsenal dengan Chelsea pada babak empat Piala Liga adalah kesempatan emas untuk membuktikan diri bahwa mereka penantang serius titel juara.

Tim asuhan Wenger sudah delapan tahun tanpa trofi juara, namun mereka akhirnya kini memperlihatkan tanda-tanda siap menjadi juara.

Arsenal berselisih dua poin di puncak klasemen dari penguntitnya Chelsea setelah memenangi tujuh dari delapan laga tak terkalahkannya.

Wenger yakin pertemuan Arsenal dengan tim besutan Jose Mourinho di Emirates Stadium menjadi peluang untuk menegaskan peningkatan permainan mereka musim ini.

"Kami tak memenangi gelar juara selama beberapa tahun dan orang menanyai itu kini," kata Wenger seperti dikutip AFP.

"Pada akhirnya, Liga Premier akan mencerminkan kualitas kinerja tim ini sepanjang musim dan bagaimana kita menjalani pertandingan-pertandingan besar.  Ini adalah peluang bagus bagi kami untuk menunjukkan kami siap."

Pertemuan Wenger melawan seteru lamanya Jose Mourinho adalah yang pertama sejak bos Chelsea itu kembali ke Liga Inggris setelah menangani Real Madrid dan Inter Milan, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013