Denpasar (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Bali punya "cara" untuk menyatakan Bali Democracy Forum VI aman untuk dilaksanakan; sejumlah sales promotion girls direkrut untuk mempromosikan keamanan gelaran internasional di Nusa Dua, Bali, pada 7-8 November itu. 

"Kami akan libatkan masyarakat terutama sales promotion girls," kata Kepala Polda Bali, Inspektur Jenderal Polisi Albertus Julius Benny Mokalu, usai gelar pasukan pengamanan BDF VI, di Denpasar, Senin.

Menurut dia, sales promotion girls tak hanya bertugas mempromosikan produk namun juga bisa mempromosikan keamanan kepada masyarakat.

Pihaknya telah melakukan kerja sama dengan agensi sales promotion girls untuk berpartisipasi mempromosikan keamanan kepada masyarakat.

Namun mantan kepala Polda Bengkulu itu tidak menyebutkan jumlah sales promotion girls yang akan direkrut untuk kepentingan itu. 

Alasan memakai jasa sales promotion girls? "Karena tampilan mereka membuat orang simpati. Sales promotion girls juga sebagai pamswakarsa," ucapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan memberikan pelatihan keamanan kepada mereka sesuai standar pengamanan operasional baku.

Mokalu menjelaskan, selama berlangsungnya BDF VI, dipastikan ada penutupan sementara beberapa rute perjalalanan di kawasan Nusa Dua, Bali.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013