Bangkok (ANTARA News) - Satu perahu pariwisata terbalik dan tenggelam di dekat Pattaya, Kota Pantai terkenal di Thailand, Minggu, dan menewaskan enam orang, termasuk satu orang China serta dua orang Rusia.

Feri dua tingkat tersebut, yang dalam pelayaran 30 menit dari Pulau Koh Lan ke Pattaya pada Minggu malam, membawa sebanyak 200 orang Thailand dan penumpang asing lain. Jumlah penumpang yang diangkut melebihi kapasitas sebanyak 130-150 orang, kata Bangkok Post.

Tak lama setelah perahu itu bertolak, gangguan teknik terjadi sehingga mengakibatkan kebocoran, sebagaimana dilaporkan Xinhua. Banyak penumpang di lantai bawah bergegas naik ke lantai atas, sehingga perahu tersebut miring ke satu sisi dan akhirnya terbalik serta tenggelam.

Zhu Weidong, Kanselir dan Konsul Jenderal Kedutaan Besar China di Thailand megkonfirmasi kepada Xinhua bahwa seorang wisatawan dari Hong Kong, China, tewas dalam kecelakaan itu, satu lagi pelancong dari Hong Kong dan satu dari Provinsi Guangdong cedera.

Korban meliputi tiga warganegara Thailand. Sebanyak 26 orang lagi cedera, kata harian the Nation.

Operasi pertolongan dilaporkan masih berlangsung. Beberapa saksi mata mengatakan mereka tak bisa memperoleh cukup pelampung di perahu itu.

(C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013