Donetsk (ANTARA News) - Bayer Leverkusen mengambil satu langkah untuk lebih dekat ke babak 16 besar Liga Champions berkat hasil imbang 0-0 di markas Shakhtar Donetsk di Grup A pada Selasa.

Tim Jerman ini sekarang telah mengoleksi tujuh angka, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Manchester United yang akan mereka jamu pada pertandingan berikutnya. Shakhtar di peringkat ketiga dengan lima angka, unggul empat angka atas Real Sociedad, lapor Reuters.

Kiper Leverkusen Bernd Leno dipaksa melakukan sejumlah penyelamatan bagus pada babak pertama ketika Shakhtar memulai pertandingan dengan cemerlang, dengan tekad membalas dendam atas kekalahan 0-4 yang mereka alami di Jerman, namun mereka gagal memecah kebuntuan.

Facundo Ferreyra dua kali nyaris mencetak gol namun upayanya dapat ditepis sang kiper setelah mendapat umpan silang mendatar dari kapten Dario Srna.

Bayer menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk meresponnya ketika Sidney Sam melepaskan tembakan lemah melebar dari dalam kotak penalti, sebelum Leverkusen hampir kemasukan ketika umpan silang lainnya dari Srna membentur tiang gawang.

Tim Jerman memaksa kiper Shakhtar Andriy Pyatov melakukan penyelamatan pada menit ke-60 untuk menepis tembakan jarak jauh Son Heung Min.

Pemain Shakhtar Facundo Ferreyra melepaskan tembakan melambung di atas mistar gawang untuk membuang peluang emas milik tuan rumah.

Luiz Adriano nyaris mencuri kemenangan bagi Shakhtar di fase akhir pertandingan, namun tandukannya dapat diamankan.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013