Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema bagaikan Batman dan Robin dalam versi nyata.

Duet dinamis ini bisa saling memahami dari waktu ke waktu sehingga menjadi salah satu duet yang paling menakutkan.

Benzema memberi ruang untuk Ronaldo, begitu sebaliknya. Melawan Real Sociedad Sabtu pekan lalu (9/11), dua dari tiga gol yang dicetak Ronaldo adalah hasil assist dari Benzema, kemudian Ronaldo membalasnya untuk gol Benzema.

Meskipun Sami Khedira andil dalam gol keempat Madrid Sabtu itu, bersama Gareth Bale, duet striker ini berperan dalam mencetak semua gol dan assist.

Sebelumnya dari 15 gol yang dicetak Los Blancos adalah kreasi dari kombinasi 'BBC' (Bale-Benzema-Cristiano).

Benzema kini menjadi lebih dari siapa pun karena telah menemukan cara terbaik dalam melayani Cristiano Ronaldo. 

Benzema telah membuat dirinya lebih berguna dari pemain lainnya di lapangan. Dia menyadari sepenuhnya bahwa Ronaldo terbiasa menyelesaikan pergerakannya dengan mencetak gol.

Pada pertandingan Sabtu lalu itu Benzema menciptakan dua assist dan dari delapan penampilan musim ini perlahan tapi pasti ia telah menyumbang delapan gol padahal beberapa minggu lalu ia baru mencetak empat gol.  Dia telah mengakhiri masa kemandulannya dalam mencetak gol.

Kini Benzema membuat Ronaldo sebagai satu-satunya striker utama Madrid, Benzema cenderung bergerak agak di belakang striker utama atau bahkan mulai bergerak dari lini tengah untuk melayani Ronaldo. 

"Saya merasakan sama-sama bahagia ketika mencetak gol atau memberikan assist yang baik," kata Benzema seperti dilansir laman marca, (11/11).

Benzema juga dianggap mampu mengambil keuntungan penuh dari kepergian Mesut Ozil yang sebelum ini menjadi juru suplai bola untuk Ronaldo.

Benzema terlihat menikmati formasi 4-3-3 yang diterapkan Carlo Ancelotti, sang pelatih madrid, karena memberi dia lebih banyak kebebasan.

Kini Ronaldo telah menemukan Benzema sebagai mitra terbesarnya musim ini. Tiga dari enam assistnya musim ini telah diberikan untuk pemain timnas Prancis itu.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013