Muenchen (ANTARA News) - Penyerang Bayer Leverkusen Son Heung-Min membubuhkan namanya di buku rekor karena menjadi pemain Korea Selatan pertama yang mencetak hattrick di Liga Europa

Sebanyak delapan gol tercipta di Bay Arena saat Leverkusen menjamu Hamburg SV pada Sabtu (9/11). Tiga gol dicetak oleh Son Heung-Min yang membuat dirinya dicatatkan pada buku rekor karena berhasil menjadi pemain Korea Selatan pertama yang membuat hattrick di kompetisi Eropa.

Pemain Asia ini mengaku sedih karena membobol gawang tim yang pernah ia bela.

"Ini juga membuat saya terluka dan sedih karena Hamburg merupakan mantan klub saya," kata Son pada Bundesliga.com.

"Pertandingan itu merupakan pertama kalinya saya membuat hattrick di Bundesliga, saya sedikit menikmatinya," kata Son.

Hujan gol terjadi pada pertandingan yang dikawal wasit R. Hartmann. Penyerang Leverkusen Song Heung-Min membuka gol pada menit ke 9 dan 16. Lima menit berselang giliran penyerang Hamburg Maximilian Beister yang menorehkan namanya di papan skor.

Tidak lama setelah turun minum, penyerang Hamburg Pierre-Michel Lasoga membuat kedudukan imbang 2-2 pada menit ke-49. Menit ke-55 dengan disaksikan 30.077 penonton Son membuat hattrick. Stefan Kiessling dan Gonzalo Castro masing-masing mencetak gol pada menit ke-72 dan 89 yang membuat timnya meraih tripon. Gol terakhir Hamburg dicetak Pierre-Michel Lasogga pada menit 74.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim saya dan staf pelatih yang membuat saya percaya diri

"Saya ingin bermain lebih santai karena bersenang-senang merupakan bagian dari sepak bola," kata Son.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013