Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi IX DPR RI Indra menyatakan kecewa Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Tenaga dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar tak hadir dalam rapat Panitia Kerja (Panja) outsourcing BUMN Komisi IX DPR RI.

"Hari ini dijadwalkan jam 14.00 WIB, Komisi IX DPR RI rapat kerja Meneg BUMN dan Menakertrans terkait hasil Rekomendasi Panja. Tapi berdasarkan informasi sekretariat Komisi IX DPR RI, Meneg BUMN tidak bisa hadir (via surat) dan Menakertrans sedang di luar negeri. Ini sungguh mengecewakan," kata Indra di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu. Ia menyebutkan, ketidakhadiran. Dahlan Iskan terkesan menyepelekan Komisi IX DPR RI.

"Padahal ini terkait penegakan hukum atas dugaan penyimpangan hukum ketenagakerjaan yang begitu masif di lingkungan BUMN dan hal ini jelas terkait nasib puluhan ribu buruh/pekerja outsourcing. Tapi para menteri yang sok sibuk tersebut tidak datang dengan berbagai alasan," katanya.

Politisi PKS itu menambahkan, sampai saat ini begitu marak dugaan pelanggaran UU No.13/2003, diantarannya dalam bentuk praktek oursourcing dan sistem kontrak di lingkungan perusahaan BUMN.


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013