London (ANTARA News) - Jack Wilshere, gelandang muda Arsenal, percaya bahwa aksinya yang meningkat pesat telah membuat harapan orang-orang di sekitarnya menjadi tidak realistis.

Wilshere menyadari bahwa ia harus berjuang mempertahankan performa dan kebugaran untuk dua pihak, baik bagi Arsenal maupun tim nasional Inggris di musim ini.

Wilshere, gelandang berusia 21 tahun, dielu-elukan sebagian media lokal Inggris sebagai penyelamat tim Three Lions dan aktor yg membuat Arsenal berada pucuk klasemen Liga Inggris (Premier League). Ia merasa bahwa ada yang keliru karena beritanya sedikit dibesar-besarkan.

"Saya pikir (orang lupa usia saya) bukan hanya karena saya sudah berada di sini untuk waktu yang lama, tapi orang-orang mendengar saya telah memiliki dua orang anak dan tidak sering juga Anda mendengar seseorang yang baru berusia 21 tahun sudah memiliki dua anak," katanya dilansir dari laman ESPN baru-baru ini.

"Saya sudah berada di tim inti Arsenal sejak berusia 16 tahun. Dalam sepakbola, lima tahun adalah waktu yang cukup lama," kata Wilshere.

"Saya membuat debut saya ketika masih berusia 16 tahun dan tujuannya agar saya bermain untuk timnas Inggris dan itu datang cukup cepat ketika saya berusia 18 tahun," kata pemain yang melakoni debut timnasnya di era kepelatihan Fabio Capello ini.

"Pada saat itu hal utama yang saya lakukan adalah menjaga tempat utama untuk bermain setiap pekan bersama Arsenal, dan saya berhasil melakukannya selama satu musim," kata pemain yang pernah dipinjamkan ke Bolton Wanderers pada 2010.

"Orang-orang akan selalu mengkritik dan menilai penampilan Anda setiap waktu. Mereka dibayar untuk melakukan itu, jadi Anda harus berkonsentrasi pada permainan Anda sendiri. Saya bermain setiap minggu bersama pemain yang berusia 31 dan 32 tahun, sehingga saya pikir Anda hanya harus saya lakukan. "

Wilshere sudah berlatih bersama skuad timnas Inggris sejak Rabu dan ada harapan bahwa dia akan siap untuk bermain dalam laga internasional melawan Chile pada Jumat nanti, 

Selain itu kapten Inggris, Steven Gerrard bergabung dengan Michael Carrick diruang perawatan karena cedera sehingga saat Inggris melawan Chile nanti Roy Hodgson dapat memainkan Wilshere sejak awal pertandingan di Wembley.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013