Brussels (ANTARA News) - Jose Mourinho berada di Brussels untuk mengamati Radamel Falcao, penyerang AS Monaco, pada pertandingan persahabatan kala Kolombia menang 2-0 dari tuan rumah Belgia.

Falcao, 27 tahun, mencetak gol pertama untuk kemenangan Kolombia ketika lolos dari jebakan offside dan tembakannya tidak mampu dihalang Simon Mignolet, penjaga gawang Belgia dan Liverpool.

Mourinho sangat mengagumi Falcao dan berharap dapat memboyongnya dari Monaco ke Stamford Bridge pada bursa transfer Januari mendatang meskipun Manchester United dan Real Madrid juga tertarik mendatangkannya.

Namun malam itu nampaknya tidak berjalan sesuai rencana karena ia harus mendapatkan cemoohan fans Belgia ketika wajahnya muncul di layar besar.

Mou dicemooh karena caranya memperlakukan Kevin De Bruyne di Chelsea musim ini.

Dari dua pesepakbola yang berpotensi menjadi bintang pada Piala Dunia tahun depan, Falcao terlihat lebih baik daripada anak asuh Jose Mourinho sendiri, Eden Hazard.

"Tanganku masih mampu menyentuhnya (bola tembakan Falcao), tapi sayangnya itu tidak cukup. Sebuah pertandingan yang bagus, tapi mereka mencetak gol dan kami kurang beruntung," kata Mignolet seperti dilaporkan dailymail baru-baru ini.

Kolombia lebih dari sekadar Falcao karena pada menit 67 Victor Ibarbo membuktikannya, mengontrol bola dengan kaki kanannya di kotak penalti kemudian melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya yang tidak bisa dijangkau Mignolet.

Di sisi lain Belgia yang berperingkat lima dunia, dua kali tendangan pemainnya justru membentur mistar gawang.

Sundulan Marouane Fellaini dari umpan Thomas Vermaelen di menit ke-76 gagal menjadi gol dan tujuh menit kemudian tembakan Dries Mertens membentur tiang sebelah kiri.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion King Baudouin dan dipenuhi 40.000 penonton ini Belgia ingin menguji kiper Simon Mignolet namun ia tidak dapat berbuat banyak untuk timnya.

Sementara Hazard mencoba menarik perhatian pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho, yang berada di tribun penonton dengan beberapa gerakan berbahaya tapi umpannya kurang maksimal.

Sementara Falcao yang banyak dijaga agar tidak bisa mengembangkan permainan justru mampu mengganggu pertahanan Belgia dan mengarahkan timnya melalui umpan dan instruksinya.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013