Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menilai dua media selalu memelintir pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya tidak perlu menyebutkan persnya, saya yakin rekan-rekan wartawan tahu karena begitu Presiden menyampaikan itu, langsung diolah sama timnya mereka, dan entah apa yang disampaikan pelintir-pelintirannya bahkan membentur-benturkan Presiden dengan pihak-pihak lain, dan sebagainya sehingga ini barangkali penyebabnya," kata Sudi seperti dikutip laman Sekretraiat Kabinet, Jumat.

Pernyataan Sudi ini adalah penjelasan mengenai sulit atau kurangnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pernyataan pers dan pers rilis akhir-akhir ini.

Kesulitan ini sebelumnya diungkapkan para wartawan kepada Juru Bicara Julian Aldrin Pasha.

Sudi menjelaskan, beberapa kali belakangan ini setiap Presiden membuat pernyataan, sebagian besar pers menyampaikan kepada publik sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden.

"Tapi ada dua media yang mempelintir selalu, apa pun pernyataan Presiden, dan itu dipelintir bahkan sampai berhari-hari enggak habis-habis begitu, sehingga mungkin itulah kira-kira alasan Presiden sementara ini tidak begitu banyak memberikan rilis atau pun pernyataan," katanya.

Dia enggan menyebutkan nama dua media, sebalikanya dia yakin wartawan telah mengetahuinya. "Saya kira itu saja, rekan-rekan. Terima kasih," pungkasnya.

Pewarta: M. Arif Iskandar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013