Sampit, Kalteng, (ANTARA News) - Ketua DPC PDIP Kabupaten Murung Raya, Willy Middle Yoseph terkesan masih malu-malu ketika ditanya tentang rumor dirinya disiapkan PDIP sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah pada 2015 nanti.

"Saya tidak ingin bicara soal pencalonan gubernur dulu. Saya ingin fokus pada pemilu legislatif 2014 nanti karena saya adalah satu dari enam kader yang dipercaya PDIP Kalteng untuk menjadi caleg DPR RI," ucap Willy di Sampit, Minggu.

Sekadar diketahui, Willy dinilai layak untuk diusung menjadi calon Gubernur Kalteng pada 2015 nanti, menggantikan Agustin Teras Narang, juga berasal dari PDIP, yang menjadi gubernur selama dua periode.

Willy dinilai berprestasi dengan ukuran kemajuan Kabupaten Murung Raya yang kini terus berkembang di bawah kepemimpinannya saat menjadi bupati setempat selama dua periode. Hasil pemilu kepala daerah Juli lalu, kini Murung Raya kembali dipimpin kader PDIP.

Menurut Willy, orang yang menjadi Gubernur Kalteng harus orang yang punya wawasan dan pergaulan luas. Dia mencontohkan Teras Narang yang terlebih dulu berkiprah di DPR RI, sebelum mengabdikan diri menjadi Gubernur Kalteng.

PDIP juga dipastikan tidak akan sembarangan dalam menentukan calon Gubernur Kalteng pada 2014 nanti karena dipastikan persaingan akan sangat ketat sehingga calon yang diusung harus figur yang benar-benar berbobot dan layak jual.

"Doakan saya bisa terpilih jadi anggota DPR RI dulu. Nanti urusan pencalonan Gubernur Kalteng, kita serahkan kepada mekanisme partai. Saya mau fokus di pencalonan DPR RI dulu," sahut Willy memberi isyarat.

Namun ketika disinggung isu lain yang menyebutkan adanya keinginan untuk mengusung Ketua DPD PDIP Kalteng, Reinhard Atu Narang sebagai calon Gubernur Kalteng pada pemilu kepala daerah 2015 nanti, Willy langsung menyatakan dukungannya.

"Kalau Pak Atu yang diusung, saya sangat mendukung. Beliau sudah sangat pantas untuk memimpin Kalteng. Mari kita dukung supaya beliau mau dicalonkan sebagai gubernur pada pemilu kepala daerah nanti," timpalnya.

Sekadar diketahui, PDIP adalah partai penguasa di Provinsi Kalteng dan sejumlah kabupaten. Di tingkat provinsi, Gubernur Agustin Teras Narang dan Ketua DPRD Kalteng, Reinhard Atu Narang sama-sama berasal dari PDIP.

Kemenangan yang sama juga terjadi di sejumlah kabupaten, salah satunya di Kotawaringin Timur, dimana Bupati Kotim, H Supian Hadi dan Ketua DPRD Kotim, Jhon Krislie merupakan kader PDIP setempat.

Pewarta: Norjani
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013