Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman melantik Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto sebagai Sekjen DPD menggantikan Siti Nurbaya yang sejak 25 Januari 2013 mengundurkan diri.

"Tentu dengan Sekjen baru Pak Sudarsono yang mempunyai pengalaman di pemerintahan dan birokrasi diharapkan bisa membawa DPD RI pada cita-cita yang diinginkan masyarakat Indonesia," kata Ketua DPD RI Irman Gusman saat pelantikan di kompleks DPR RI Senayan Jakarta, Senin.

Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto dilantik sebagai Sekjen DPD RI menggantikan Siti Nurbaya yang mengundurkan diri.

Sudarsono merupakan mantan Dirjen Otda Depdagri (2001-2002), kemudian kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (2002-2005), Pelaksana Tugas Rektor Intitute Pemerintahan Dalam Negeri (2004-2005), pejabat gubernur Jambi (2005), Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (2005-2008) dan Ketua Departemen Sosiologi, FISIP UI (2013).

Lebih lanjut Irman mengharapkan Sudarsono bisa membawa DPD RI lebih baik lagi dalam berhubungan dengan lembaga lain, media massa maupun masyarakat.

"Melalui Sekjen baru ini saya harapkan akan mampu mengartikulasikan aspirasi daerah ini. DPD bisa menjadi solusi karena itu membutuhkan sekretariat yang solid dan tangguh," kata Irman.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013