Dortmund (ANTARA News) - Tim Bundesliga Borussia Dortmund telah mengumumkan bahwa pemain bertahan andalannya yang juga pemain nasional Jerman, Mats Hummels, kini diterpa cedera sampai tahun depan, sementara Marcel Schmelzer juga absen untuk sementara waktu.

Borussia Dortmund telah dikejutkan oleh kabar buruk bahwa mereka harus melewati beberapa laga penting tanpa Mats Hummels sampai tahun depan karena cedera patah kaki.

Dilansir dari Goal, Rabu (20/11), bek tengah tersebut mengalami cedera kala tim nasional Jerman meraih kemenangan tipis 1-0 atas Inggris di Wembley pada laga persahabatan Selasa lalu dan ia menjalani serangkaian pemerikasaan medis pada hari Rabu kemarin untuk mengetahui seberapa parah tingkat cedera yang dialami.

Dortmund awalnya berharap cedera yang dialami Hummels tidak terlalu serius, tapi pemain 24 tahun itu telah didiagnosa menderita cedera patah tulang metatarsal yang akan membuat Hummels absen sampai pertengahan Januari.

Konsekuensi akibat cedera ini, Hummels akan absen dalam pertandingan penting akhir pekan ini melawan pemimpin klasemen sementara, Bayern Muenchen.

Hummels juga tidak bisa menemani timnya di pertandingan Liga Champions di kandang melawan Napoli dan tandang ke Olympique Marseille.

Selain itu Marcel Schmelzer juga tidak bisa bermain selama tiga minggu karena mendapat cedera betis setelah kembali dari tugas internasional bersama tim nasional Jerman.

Bek kiri tersebut sudah pasti akan melewatkan pertandingan melawan Bayern dan Napoli tapi dia bisa bugar kembali ketika timnya bertanding melawan Marseille pada tanggal 11 Desember mendatang.

Pada pertandingan akhir pekan ini di Signal Iduna Park, Dortmund juga dipastikan bermain tanpa Ilkay Gundogan dan Neven Subotic yang masih cedera.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013