Gianyar (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kadernya di Bali untuk bekerja keras guna meraih kegemilangan pada Pemilu 2014.

"Kerja keras itu yang ditekankan oleh Bapak Ketua Umum saat bertemu kader Demokrat tadi malam (23/11)," kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta, di Gianyar, Minggu.

Menurut dia, di sela-sela kunjungan kerjanya di Bali sebagai Presiden, Yudhoyono menyempatkan diri bertemu kader partai politik berlambang segitiga "mercy" itu di Hotel Royal Pitamaha, Ubud, Kabupaten Gianyar.

"Mumpung ada waktu senggang, Bapak Ketua Umum memberikan pengarahan secara khusus," kata Mudarta.

Presiden tiba di hotel tersebut sekitar pukul 20.00 Wita. Tiga jam kemudian, Presiden dan rombongan meninggalkan hotel yang berada di tepi Sungai Ayung itu.

Mudarta mengemukakan bahwa dalam pertemuan itu, Yudhoyono terus memberikan motivasi kepada kadernya, terutama yang menjadi calon anggota legislatif.

Yudhoyono juga memberikan penjelasan secara umum kepada kadernya tentang program-program pembangunan yang sudah direalisasikan selama masa pemerintahannya.

"Beliau juga menyatakan keseriusannya untuk memberantas kuropsi. Buktinya, sudah banyak pejabat yang masuk bui karena korupsi," ujar Mudarta.

Presiden juga meminta kader Partai Demokrat untuk tetap menjaga kredibilitasnya sehingga ketika terpilih sebagai anggota Dewan benar-benar mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dalam pertemuan tersebut, tampah pula anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Made Mangku Pastika dan Jero Wacik.(*)

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013