Kabupaten Bone Bolango (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sarana dan prasarana yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Presiden Jokowi di Gorontalo, Senin, mengatakan sarana dan prasarana yang ada di RSUD Toto Bone Bolango Gorontalo tersebut telah berfungsi dan berjalan dengan baik.

"Semua sudah dioperasikan dengan baik, hanya ada beberapa fasilitas yang belum ada, nanti akan segera diusahakan," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi panen jagung di Gorontalo

Ia menjelaskan dari keseluruhan fasilitas yang ada di RSUD Toto tersebut beberapa diantaranya masih membutuhkan pembangunan dengan baik.

"Saya sudah perintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan proposalnya sudah dibawa," ungkap Presiden Jokowi.

Sebelum berkunjung ke RSUD Toto Kabila, Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri dan pejabat di Gorontalo meresmikan Bandara Panua di Kabupaten Pohuwato, melaksanakan panen jagung, dan peresmian ruas jalan di Kabupaten Boalemo, hingga meninjau lokasi pembangunan Bendungan Bulango Ulu di Kabupaten Bone Bolango.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Bandara Panua Pohuwato
Baca juga: Presiden Jokowi resmikan bandara hingga jalan daerah di Gorontalo

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024